Sekitar 4% Orang India Menjadi Milyarder

 




Sekitar 4% Orang India Menjadi Milyarder - India adalah rumah bagi lebih dari empat persen dari miliarder di dunia, termasuk orang-orang seperti bersaudara Ambani, Azim Premji dan NR Narayan Murthy bersama Warren Buffet dan Bill Gates dalam daftar tahunan majalah Forbes orang terkaya di dunia.

Daftar Forbes tentang 1226 miliarder yang atasnya oleh 72-tahun tsar telekomunikasi Meksiko Carlos Slim, boasting dari Networth dari USD 69 miliar.

Slim mempertahankan gelarnya sebagai pria terkaya di dunia untuk tahun ketiga berturut-turut. Di tempat kedua adalah Gates pendiri Microsoft dengan USD 61 miliar Networth diikuti oleh raksasa investasi Amerika dan Buffet dermawan yang Networth adalah USD 44 miliar.

Forbes mengatakan 1.226 tahun ini adalah miliarder rekor tertinggi, naik satu persen dari total tahun lalu. Angka tersebut naik signifikan dari 140 miliarder yang telah membuat dipotong ketika daftar pertama kali dirilis 25 tahun lalu.

Di antara mereka, miliarder tahun ini patut rekor USD 4,6 triliun dan memiliki kekayaan bersih rata-rata USD 3,7 miliar.

Daftar ini memiliki 48 miliarder dari India serta sembilan dari India asal hidup di negara seperti Indonesia, Irlandia, Thailand, Inggris dan Amerika Serikat, dengan jumlah miliuner berasal dari India ke 57. 48 miliarder India memiliki Networth sebesar USD 194.600.000.000.

Di antara milyarder India, yang paling kaya adalah Reliance Industries Mukesh Ambani Ketua dengan Networth USD 22,3 miliar. 54 tahun menempati peringkat 19 dalam daftar kaya global.

"Mukesh Ambani India terkaya di dunia, meski kalah USD 4,7 miliar pada tahun lalu," kata Forbes.

Publikasi ini menambahkan bahwa perselisihan antara minyak Ambani dan Reliance gas konglomerat dan Departemen Minyak India atas hasil menurun pada KG-D6, lapangan gas lepas pantai terbesar India, telah menyeret turun tutup pasar perusahaan negara yang paling berharga.

ArcelorMittal Ketua Lakshmi Mittal datang pada posisi ke-21 dengan USD 20,7 miliar Networth. Forbes mengatakan Mittal kehilangan Rp 10,4 miliar pada tahun lalu, lebih dari siapapun di dunia dan drop out dari 10 peringkat teratas untuk pertama kalinya sejak 2004.

Mittal telah peringkat keenam dalam daftar tahun lalu ketika ia Networth sebesar USD 31,1 miliar. Saham ArcelorMittal, perusahaan baja terbesar di dunia, mabuk karena biaya bergelombang dan permintaan hangat di Eropa, kata Forbes.

Wipro bos Azim Premji adalah India terkaya ketiga di daftar. Dengan Networth dari USD 15,9 miliar, 66-tahun Premji berada di peringkat 41 dalam daftar Forbes.

Daftar ini hanya memiliki dua milyarder wanita dari India, baik matriarchs dari rumah perusahaan besar. Jindal kelompok Savitri Jindal berada di peringkat 80 dalam daftar kaya dengan Networth USD 10,9 miliar. Ketua kelompok media Bennett Coleman Indu Jain, 75, berada di peringkat 578 dalam daftar Forbes dengan Networth dari USD 2,2 miliar.

Dengan USD 8,1 miliar Networth, Bharti Entreprises ketua Sunil Mittal berada di peringkat 113. Reliance Anil Dhirubhai Ambani Grup ketua Anil Ambani masuk di posisi 118 dalam daftar, nya Networth dari USD 7,8 miliar, hanya sekitar sepertiga dari yang dari kakak kaya nya.

"Meskipun menambal dengan saudara Mukesh yang termasuk reuni banyak difoto di kampung halaman almarhum ayah mereka, Anil Ambani terus di beruntun kalah, turun satu miliar dolar pada tahun lalu dan turun USD 34200000000 dari tahun 2008 puncaknya," kata Forbes.

Miliarder lainnya dari India termasuk real estate utama DLF kepala KP Singh (USD 6,4 miliar), perusahaan IT HCL Shiv Nadar (USD lima miliar), kesehatan taipan Malvinder dan Shivinder Singh (USD 3,5 miliar), Godrej Ketua Kelompok Adi Godrej (USD 2,4 miliar ), Ketua kelompok konglomerat Bajaj Rahul Bajaj (Rp 1,8 miliar) dan pendiri Infosys NR Narayan Murthy dan keluarganya (USD 1,7 miliar).

Dengan Networth dari USD 1,4 miliar, mantan CEO Infosys Nandan Nilekani, farmasi taipan Ajay Piramal dan K Anji Reddy dan kepala Avantha kelompok Gautum Thapar terikat untuk peringkat 913.
Investasi tokoh Rakesh Jhunjhunwala menempati peringkat 1075 dengan Rp 1,1 miliar Networth. Terikat untuk peringkat 1153th adalah liqour Baron Vijay Mallya dan Spice kelompok kepala Bhupinder Kumar Modi dengan networths dari satu miliar dolar masing-masing.

Juga dalam daftar adalah konstruksi taipan Pallonji Mistry, seorang warga negara Irlandia, yang dengan Networth sebesar USD 9,7 miliar berada di peringkat 96. Cyrus anak bungsu Mistry yang telah diurapi penerus Tata kelompok kepala Ratan Tata saat ia pensiun pada bulan Desember. Kebetulan, seperti tahun lalu, Tata tidak ada dalam daftar kaya tahun ini.

Di antara India, yang berbasis di luar negara asal mereka dan telah disebutkan dalam daftar Forbes, adalah kapitalis ventura Vinod Khosla, yang Forbes menyebut "langka Silicon Valley venture kapitalis dapat menghasilkan keuntungan dari portofolio teknologi bersih."

Alumnus IIT dan Stanford University memiliki Networth dari Rp 1,3 miliar dan menempati peringkat 960. Berbasis di California Kavitark "Ram" Shriram, anggota dewan pendiri Google dan salah satu investor pertama di Google, masuk di peringkat 804. Seorang wali di Stanford University, Shriram di Networth adalah USD 1,6 miliar.

India kelahiran, warga negara Indonesia Sri Prakash Lohia dan saudaranya Thailand penduduk Aloke Lohia adalah peringkat 634 dan 683 masing-masing dalam daftar. Mereka adalah dua dari tiga bersaudara yang kekayaannya mencakup India, Thailand dan Indonesia melalui kelompok Indorama perusahaan yang terlibat dalam industri tekstil, polyster dan plastik.

Di antara mereka, Networth dari dua bersaudara adalah USD empat miliar.

Software guru Romesh Wadhwani peringkat 634 dalam daftar dengan Networth Rp dua miliar. Berbasis di California, alumni IIT Mumbai kepala Symphony Technology Group yang difokuskan pada pembangunan perangkat lunak dan perusahaan jasa.

Tahun ini ada 128 tambahan baru ke daftar miliarder Forbes, sementara 117 diturunkan. AS mempertahankan posisinya sebagai pusat global kekayaan, boasting menjadi rumah bagi 425 miliuner, termasuk Oracle Larry Elison yang memiliki Networth dari USD 36 miliar.

Di antara milyarder Amerika adalah Walikota New York Michael Bloomberg (Rp 22 miliar), Google pendiri Sergey Brin dan Larry page (USD 18,7 miliar), pendiri Facebook Mark Zuckerberg (USD 17,5 miliar), News Corp kepala Rupert Murdoch (USD 8,3 miliar) dan tsar mode Ralph Lauren (USD 7,5 miliar).

Ada 96 Rusia, 95 Cina, 55 Jerman, 37 Inggris, 37 dari Hong Kong, 36 Brazil, Kanada 25, dan 24 milyarder masing-masing dari Taiwan dan Jepang dalam daftar. [india.com]
Sekitar 4% Orang India Menjadi Milyarder 4.5 5 Unknown Sekitar 4% Orang India Menjadi Milyarder - India adalah rumah bagi lebih dari empat persen dari miliarder di dunia, termasuk orang-orang...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar