Kulit Terlalu Putih, Miss Malaysia 2012 Dikritik

 

Kulit Terlalu Putih, Miss Malaysia 2012 Dikritik - Organisasi penyelenggara kontes kecantikan, The Miss Universe Malaysia Organisation (Mumo), menyerang balik artikel di International Business Times (IBTimes) terkait cara pemilihan pemenang yang akan mewakili Malaysia di ajang Miss Universe.


Dilansir The Star, Direktur Nasional Mumo, Andrea Fonseka, mengeritik artikel yang dipublikasikan pada 14 Juli lalu dan menambahkan ini adalah tindakan penghakiman dan samasekali menunjukkan ketidaktahuan penulis mengenai multi-etnis di Malaysia.

"Ya, mayoritas kita adalah Melayu, China, dan India. Namun, ada juga etnis lain," kata Fonseka.

"Jadi, jangan mengambil kesimpulan di kultur masyarakat dan negara di mana Anda tidak tahu samasekali," katanya, saat diwawancarai kantor berita Bernama. Artikel itu mempertanyakan pemenang yang dinilai berkulit terlalu putih dan pemilihan sekarang lebih kebarat-baratan.

Latar belakang soal jati diri Malaysia pemenang kontes, Kimberly Leggett, dipertanyakan karena dengan latar belakang Kauskasia-Eurasia yang dimilikinya, gadis kelahiran 23 Maret 1993 ini dianggap terlalu putih untuk mewakili Malaysia.

"Bagi saya, kalian tidak ingin memenangkan seorang gadis hanya karena ia terlalu putih atau berdasarkan warna kulit," ujar Fonseka yang juga mantan Miss Malaysia tahun 2004.[tibunnews.com]
Kulit Terlalu Putih, Miss Malaysia 2012 Dikritik 4.5 5 Unknown Kulit Terlalu Putih, Miss Malaysia 2012 Dikritik - Organisasi penyelenggara kontes kecantikan, The Miss Universe Malaysia Organisation (Mum...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar