Apakah Angka - Angka Hasil Mesin Pencari Itu Akurat?

 




Apakah Angka - Angka Hasil Mesin Pencari Itu Akurat? - Dapatkah Anda mengukur popularitas Anda - atau dari siapa pun atau apa pun - dengan jumlah hasil yang pencarian internet menghasilkan?

Masukkan nama Tim Harford ke Google dan Anda mendapatkan 835.000 hasil.

Atau 325.000, atau 285.000 ... saya mendapat hasil yang sangat berbeda pada komputer dalam meter satu sama lain di kantor yang sama pada saat yang sama.

Untuk jantung berhenti beberapa saat, kami pikir kami telah melanggar Google - dengan nama presenter program radio BBC itu Lebih atau Kurang.

Tapi tidak. Pelajaran pertama akurasi mesin pencari adalah bahwa jumlah hasil Anda akan mendapatkan tergantung pada komputer Anda menggunakan dan yang salinan Google yang Anda gunakan. Ada beberapa salinan dari Google di dunia, dan permintaan pencarian Anda akan dikirim ke mana versi yang paling tidak sibuk.

Hasil ini juga akan dipersonalisasi, menurut apa yang telah Anda mencari sebelumnya dan ke mana Anda berbasis.

Ini juga layak disebutkan bahwa saya mencari untuk diri saya sendiri dan mendapat hasil web 68 juta halaman.

Saya telah menulis tidak ada buku, tidak membintangi film, dan Anda mungkin belum pernah mendengar tentang saya. Namun aku besar di web.

Atau, lebih mungkin, rahasia saya untuk mencari mesin sukses adalah memiliki nama terdiri dari dua nama pertama yang populer.

Jadi, hasil pencarian dapat menyesatkan dan jumlah hasil tidak akan berarti banyak jika Anda gagal menggunakan tanda kutip di sekitar nama atau frase, atau jika Anda menggunakan istilah ambigu. Tanya pertanyaan konyol, mendapatkan jawaban yang konyol.

Tapi bahkan ketika Anda punya pertanyaan Anda diasah untuk tingkat baik, dan menganggap diri Anda sebagai juara di google-fu, tidak percaya angka-angka.

Anda mungkin berpikir bahwa jika mesin pencari memberitahu Anda itu kembali, mengatakan, 68 juta hasil, ada 68 juta halaman yang Anda bisa, pada prinsipnya, melihat.

Tidak harus begitu.

Sebuah penelitian yang membandingkan hasil dari tiga mesin pencari untuk query yang dihasilkan kurang dari 1.000 hasil, menemukan bahwa bahkan mesin pencari terbaik berkinerja cukup kasar dan siap dalam perhitungannya.

Tak satu pun dari mesin pencari ini menyediakan penghitungan dokumen yang tepat, hanya perkiraan.

Para peneliti menemukan bahwa angka tersebut cukup akurat ketika mereka mencari satu kata. Tapi setiap kali mereka menambahkan sebuah kata untuk pencarian, angka mendapat kurang dan kurang akurat.

"Delapan puluh persen dari waktu, perkiraan yang dapat diandalkan - mereka hanya memiliki 10% kesalahan dalam estimasi mereka," kata Ahmet Uyar, kepala departemen teknik komputer di Mersin University, di Turki.

"Tapi ketika kita mencoba dua kata query, maka akurasi berkurang hampir setengahnya."

Dan ketika para peneliti disampaikan lima kata query, persentase hasil yang akurat memperkirakan dibelah dua lagi - mesin pencari berkinerja terbaik diperkirakan jumlah yang benar pencocokan dokumen ke dalam 10% dari jumlah sebenarnya kurang dari 20% dari waktu.

Saya mencoba sendiri, mencari bagian pertama dari sebuah pantun jenaka: "Ada seorang pemuda dari Darjeeling yang naik bus."

Pertama-tama, mesin pencari 15 menunjukkan hasil. Ini mengundang saya untuk klik untuk melihat "hasil yang dihilangkan". Aku melakukannya, dan itu mengatakan telah menemukan 29 halaman secara total tetapi dalam kenyataan yang sebenarnya, hanya bisa menunjukkan 21.

Para ahli mengatakan kurangnya presisi ditoleransi atas nama kecepatan. Para komputer super di belakang layar harus bekerja sangat cepat, mencampur dan mencocokkan banyak dokumen, membuang spam dan halaman di mana kata-kata sekitar istilah pencarian Anda adalah sama - semua ini dalam waktu kurang dari satu atau dua detik.

Dan pikirkan berapa banyak web di seluruh dunia ada untuk pencarian. Search engine mungkin hanya mencakup sebagian kecil dari itu.

Pada tahun 1999, peneliti mencoba untuk menilai persis berapa banyak web adalah untuk ditemukan dalam indeks mesin pencari utama - sekitar 16%, mereka menyimpulkan, dalam makalah yang diterbitkan di Nature.

Dan meskipun mesin pencari telah mengembangkan banyak sejak itu, internet juga telah berkembang sangat pesat, dan kemungkinan bahwa mesin pencari masih hanya menutupi bagian yang relatif kecil dari informasi yang di luar sana. Dan hanya pernah akan.

Search engine bisa merangkak internet selamanya dan masih tidak menemukan semua halaman web yang ada, menurut Profesor Mike Thelwall, seorang peneliti Cybermetrics di Wolverhampton University di Inggris.

"Alasannya adalah tidak ada daftar yang besar halaman web di dunia, atau bahkan satu daftar dari semua situs di dunia," katanya.

"Pada dasarnya semua mesin pencari mulai dengan website besar sedikit dan kemudian mereka mencoba untuk menemukan situs-situs baru, terutama dengan mengikuti link pada situs yang ada Jadi jika Anda punya website yang cukup baru yang tidak ada link ke belum, kemungkinan. Google tidak akan tahu tentang Anda. "

Dan banyak halaman web tidak ada sampai Anda meminta mereka, tambahnya.

"Hasil pencarian Google halaman contoh, karena jumlah permintaan yang berbeda yang dapat diajukan ke Google untuk membuat halaman hasil praktis tak terbatas.

"Juga, banyak situs yang dibuat oleh sistem manajemen konten sekarang, dengan varian yang berbeda untuk pengguna yang berbeda dibuat ketika pengguna mengunjungi.

"Ini 'dinamis-dibuat halaman' juga termasuk banyak web 2,0 halaman yang dapat diedit oleh pengguna, seperti situs jaringan sosial."[BBC}
Apakah Angka - Angka Hasil Mesin Pencari Itu Akurat? 4.5 5 Unknown Apakah Angka - Angka Hasil Mesin Pencari Itu Akurat? - Dapatkah Anda mengukur popularitas Anda - atau dari siapa pun atau apa pun - denga...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar